Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ide Jenius Promosi di Media Sosial Cerdas yang Jarang digunakan

Setiap orang yang terjun ke dunia usaha, tetap akan berjumpa dengan aspek marketing. Di mana marketing sendiri, saat ini tidak bisa lepas dari periklanan. Dengan jalan yang berbeda-bena tentunya, dan saat ini yang paling populer adalah iklan di sosial media.

Akan tetapi bagaimana cara promosi yang efektif di sosial media? Ada ribuan jasa di internet yang menawarkan untuk pasang iklan di instagram dan sosial media lainnya, akan tetapi apakah semuanya reliable? Salah satunya adalah menghadirkan jasa iklan yang betul-betul gratis untuk anda supaya bisa membantu boosting marketing produk dan jasa anda di internet.

Setelah semua informasi umum Anda telah dipublikasikan di sosial media atau website profile / CV serta Anda telah mendaftarkan semua akun sosial Anda. Sekarang apa lagi ya? 

Bagaimana sih caranya menyebarkan informasi tentang halaman Anda dan di mana saja Anda bisa memfokuskan waktu Anda? Ide-ide promosi media sosial ini akan memulai inisiatif pemasaran Anda. Anda pernah menonton film P-Kay? kurang lebih seperti itulah teknik branding yang tepat. Dengan memakai helm kuning, pakaian juga mencolok warnanya, supaya bisa terlihat dari kejauhan.

Oke baiklah, akan tetapi pertama-tama, mari kita selesaikan beberapa dasar-dasarnya. Pastikan anda telah memastikan bahwa Anda sudah memanfaatkan sepenuhnya ruang di profil Anda.

Langkah pertama mempromosikan akun media sosial Anda adalah memastikan orang tahu di mana menemukan Anda. Berikut adalah 12 ide promosi media sosial yang cerdas untuk membantu Anda dari awal hingga akhir kampanye Anda:

Cara Mempromosikan Merek Anda di Media Sosial

1. Isi Profil Anda

Semakin lengkap biodata kita, atau CV / curriculum vitae kita di profil media sosial yang bergengsi seperti LinkedIn itu akan sangat menambah kepercayaan dari calon klien terhadap kita dan bisnis kita. 

2. Tambahkan Hashtag Bermerek Anda

Anda tentu paham apa itu hashtag, yakni teks yang yang digunakan untuk membantu postingan-postingan serupa dikelompokkan kedalam satu label. Semakin populer merk anda semakin dekat anda dengan calon customer oleh karena itu jangan lupa selalu tambahkan #yang berisi merk anda

3. “Ikuti Kami di Sosial”: Promosi Silang di Saluran Lain

Memasang tombol yang berisi ajakan ikuti kami di sosial media sangat efektif dan ini sering digunakan teknik promosi saling silang antar channel. Jika anda punya saluran lain seperti misalkan anda mempunyai channel YouTube yang populer. Maka Anda bisa mempromosikan akun sosial media yang masih baru ke dalam video tersebut. Apabila anda mempunyai akun Twitter dengan jutaan followers maka mempromosikan akun Instagram anda di Twitter Anda itu sangatlah masuk akal dan diyakini sangat efektif.

4. Gunakan Ikon Sosial Unik atau Bermerek di Situs Web Anda

5. Promosikan Akun Sosial Anda di Buletin & Tanda Tangan Email

Mempromosikan Produk dan Mendorong Penjualan di Media Sosial

6. Buat Iklan Bertarget
7. Tag Produk ke Postingan Anda
8. Berikan Diskon Khusus Sosial

Mendorong Kesadaran Merek dengan Promosi Media Sosial

9. Kontes & Hadiah

10. Ubah Pendekatan Anda Per Jaringan

11. Libatkan Karyawan Anda

12. Buat Program Ambassador atau Loyalty

Seluruh ide program duta besar didasarkan pada kesadaran merek / brand awareness. Anda bekerja dengan pelanggan yang bersemangat yang ingin membicarakan produk Anda kepada semua teman mereka. Ini secara alami dirancang untuk kesadaran merek.

Membuat dan mendukung program duta membutuhkan waktu dan kesabaran. Jika Anda tidak memiliki sumber daya, pertimbangkan untuk menyiapkan program loyalitas atau rujukan. Berikan pelanggan setia Anda beberapa kode rujukan dan hadiahi mereka dengan diskon saat rujukan mereka membeli. Setelah ini diluncurkan, Anda dapat mengumumkannya di media sosial dan memberi tahu pelanggan saat Anda mengomentari postingan mereka.

Semua upaya media sosial Anda akan diperdebatkan tanpa sejumlah pengukuran. Lacak keberhasilan dan kegagalan kampanye Anda melalui perangkat lunak pelaporan seperti Sprout Social.